Seputar Android, Gadget, Tutorial, Tips and Trik, Reset,Samsung,Smarthpone,Windows Phone, Application and News

5 Tips Ampuh Penghilang Stres

Salam sejahtera, sahabat bloggers,
Semoga selalu dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan ini, blog Raden Rofiul akan berbagi tips untuk menghilangkan rasa stres.

Dalam kehidupan ini, kita tidak bisa lepas dari permasalahan hidup yang sering menimbulkan stres, dimana stres merupakan suatu kondisi tubuh seseorang sedang lelah sehingga mudah marah.
Berkaitan dengan rasa stres, semua orang pasti pernah mengalaminya, entah dia presiden, direktur, karyawan dan lain sebagainya. Terlebih lagi rasa stres sering muncul di kalangan mahasiswa, ketika laporan praktikum, project dan tugas harus dikerjakan malam ini juga (true story, wkwk). Lantas, apa yang harus kita lakukan ketika stres datang ?



Berikut ini adalah tips ampuh yang dapat menghilangkan rasa stres anda :

1. Berpikir positif
Berpikir positif akan membuat anda mempunyai perasaan yang tenang. Dikarenakan dengan berpikir positif, kita telah menghindarkan diri dari hal – hal yang bermuara pada keputusasaan. Dengan berpikir positif pula, berbagai hal – hal buruk yang mungkin saja menimpa kita akan berubah menjadi suatu dorongan untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya. Karena yakinlah bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diatas kemampuan umatnya.

2. Lakukan pekerjaan sesegera mungkin
Agar stres enggan menyapa anda, tips ini patut kita coba dikarenakan jika ada pekerjaan dengan jumlah yang cukup banyak dan deadine yang terlalu mepet, alangkah baiknya jika pekerjaan dikerjakan sesegera mungkin. Mengapa harus sesegera mungkin ?, dikarenakan pekerjaan yang menumpuk akan memicu timbulnya rasa stres. Dan apabila kita telah stres, bagaimana nasib pekerjaan kita ? tentu pekerjaan berantakan dan kita yang dapat ruginya.

3. Menerima segala kekurangan.
Apa hubungannya poin ini dengan menghilangkan rasa stres ? tentu ada. Dikarenakan ketika kita dapat memahami dan menerima segala kekurangan yang kita miliki, berarti kita telah berhasil menjauhkan diri kita dari rasa stres yang siap menerkam kita. Ingatlah bahwa Tuhan menciptkan manusia dengan segala kelebihan dan kelemahan manusia.

4. Murah senyum
Tersenyumlah, tertawalah, bergembiralah dengan kawan – kawanmu karena dengan melakukan hal – hal tersebut, kita telah berusaha untuk merilekskan beban pikiran yang dapat memicu stres yang berkepanjangan. Ingat, senyum itu adalah sedekah, tapi jangan senyum sendiri ya, wkwk.

5. Ukur potensi diri
Jangan mengaku bisa kalau memang bukan passionmu, begitulah ungkapan yang mungkin tepat untuk menghindari dari bencana stres. Karena apa ?, ketika kita melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan bakat kita, tentu kita tak akan menikmati pekerjaan tersebut.

Nah, seperti itulah tips ampuh yang dapat menghilangkan rasa stres yang mungkin akan muncul dalam hidupmu.
Ingin tahu tips – tips yang lainnya ?
Terus ikuti bog Raden Rofiul ya,

Terimakasih telah mengunjungi blog Raden Rofiul,
Jangan lupa untuk meninggalkan komentar.
Sampai jumpa, sahabat bloggers.
Tag : Tips
0 Komentar untuk "5 Tips Ampuh Penghilang Stres"

Selamat Datang di Warta Android. Berkomentar sesuai aturan. Anda sopan saya segan

Back To Top