Seputar Android, Gadget, Tutorial, Tips and Trik, Reset,Samsung,Smarthpone,Windows Phone, Application and News

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young

Bagi pengguna smartphone atau handphone yang mempunyai sistem operasi android (bahasa kerennya robot ijo) pasti pernah mengalami gangguan, apalagi jika android anda sudah lama. Kerusakan smartphone atau android bukan hanya disebabkan oleh sistem operasi yang eror, namun juga bisa dikarenakan faktor external/

Baca juga Cara Merawat Andoid agar Awet

Pernahkah Anda mengalami eror pada smartphone atau android anda? jika pernah. saya berikan tips untuk mengembalikan smartphone atau android anda agar kembali sehat. Namun, saya membatasinya hanya untuk samsung galaxy yong saja. Berikut cara hard reset samsung galaxy young

  1. Backup data anda terlebih dahulu dan lepas Memory eksternal dari dalam handphone
  2. saya yakin Baterai samsung galaxy young anda terisi penuh
  3. Matikan Handphone samsung galaxy young anda
  4. Setelah benar-benar mati/shut down, maka tekan tombol volume up + tombol Power + Tombol Home secara Bersamaan sampai handphone melakukan booting  (lihat Gambar dibawah)
    Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young
  5. Lalu akan muncul pilihan sebagai berikut
    Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young
  6. Pilih Wipe Data/Factory Reset menggunakan tombol volume
  7. Lalu anda akan dibawa ke tampilan selanjutnya, pilih yes (gunakan tombol volume untuk memilih)
  8. Tunggu hingga proses wipe/factory reset selesai
  9. Setelah selesai pilih reboot now

Dan akhirnya saya mengucapkan selamat, samsung galaxy yong anda sudah kembali normal. Demikian tips tentang Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young ini saya sajikan. see you later
Tag : Android
0 Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young"

Selamat Datang di Warta Android. Berkomentar sesuai aturan. Anda sopan saya segan

Back To Top