Seputar Android, Gadget, Tutorial, Tips and Trik, Reset,Samsung,Smarthpone,Windows Phone, Application and News

Cara Check Kecepatan Loading Blog

Cara Check Kecepatan Blog – Tidak dipungkiri, bahwa kecepatan suatu blog atau website sangatlah penting, terutama dalam hal pengalaman pengguna agar betah berlama-lama di blog atau website kita. Kecepatan loading suatu blog memberikan konstribusi yang besar, sering kali diri kita sendiri merasa jenuh menunggu loading suatu blog atau website sehingga dengan sangat cepat kita mencari informasi di website atau blog lainnya, itu berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Cara Check Kecepatan Loading Blog
“LOLA” istilah dalam pergaulan sehari-hari sering dilontarkan oleh para netter or netizen. LOLA yang berarti loading yang lama jangan sampai predikat tersebut menempel di blog/website anda.
Indonesia yang notabene kecepatan internetnya menduduki urutan ke 100+ di dunia berbanding terbalik dengan penggunanya yang mencapai puluhan juta per sekian detik. Seperti jalanan ibu kota Jakarta yang sering terkena macet, begitu pun lalu lintas internet di Indonesia kurang lebih hampir sama dengan jalan ibu kotanya.

Salah satu factor yang mempengaruhi kecepatan loading suatu blog adalah :
  1. Faktor External yaitu factor yang mempengaruhi kecepatan suatu blog yang berasal dari luar (diluar struktur blog/website) seperti kecepatan internet, device yang dipergunakan
  2. Faktor internal yaitu factor yang mempengaruhi kecepatan blog yang berasal dari dalam blog itu sendiri seperti struktur html, javascript, banyaknya widget, banyaknya image dll.
Cara Check Kecepatan Loading Blog

Untuk memeriksa kecepatan suatu blog bisa di check menggunakan beberapa tools online yang tersedia. Namun saya sendiri lebih suka menggunakan produk google yaitu PageSpeed Insights.

Berikut cara check kecepatan loading blog anda menggunakan Google PageSpeed insights
  • Klik Disini
  • Masukan url blog anda
  • Klik analyze dan lihat hasilnya
Skor terbaik adalah 100, jika blog anda mendapat skor kira-kira 50/100 berarti blog anda sangat cepat. Hihihi.. Selain PageSpeed Insights ada tool online lain yang bisa anda gunakan, yaitu WebPageTest. Cara kerjanya hampir sama dengan PageSpeed Insights.

Demikian artikel tentang cara check kecepatan loading blog ini saya sajikan untuk anda, semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam
Tag : Cara, How To
0 Komentar untuk "Cara Check Kecepatan Loading Blog"

Selamat Datang di Warta Android. Berkomentar sesuai aturan. Anda sopan saya segan

Back To Top