Seputar Android, Gadget, Tutorial, Tips and Trik, Reset,Samsung,Smarthpone,Windows Phone, Application and News

Cara Merawat HP Android Agar Awet

Cara Merawat HP Android Agar Awet dan tahan lama alias dipake dalam jangka waktu yang lama. Bagi anda pengguna smarthphone yang menginginkan smartphone atau hp android anda tahan lama tentunya anda harus merawatnya. Sangat mudah dilakukan dan simple saja. 

Cara Merawat HP Android Agar Awet
Berikut beberapa tips yang mungkin anda perlukan dan perlu ketahui. Simak !!
  1. Pastikan HP Android anda masih baru atau berkwalitas baik, jika memang masih baru dan tidak rusak, cara merawatnya pun mudah
  2. Jangan Sering Instal/Uninstal Aplikasi Layaknya ponsel pada umumnya ponsel android juga memiliki kekurangan, hal tersebut sangat berlaku pada kinerja RAM, tahukah anda apa itu RAM?. RAM atau disebut juga dengan Read Acces Memory. Jika menginstal aplikasi pasti akan ada data yang tersimpan secara otomatis pada RAM walaupun ukurannya relatif kecil, dan ponsel yang suka instal atau uninstal aplikasi otomatis RAM-nya akan terus bekerja. Sehingga umurnya akan menjadi lebih pendek, dan yang paling sering terjadi adalah RAM rusak setelah itu kinerja ponsel akan sangat menurun terutama dalam kecepatan mengakses menu.
  3. Merawat Layar Sentuh , Ponsel android terkenal dengan desainnya yang mengusung full touch screen alias sangat mengutamakan sentuhan pada layar untuk pengoprasiannya. Cara merawat layar sentuh yang baik adalah dengan menggunakan jari anda, jangan pake kaki, nanti namanya bukan layar sentuh tapi layar injak. usaplah layar hp android anda, jangan diketuk-ketuk
  4. Listrik Statis, Listrik statis dapat disebabkan oleh kain, plastik ataupun yang lainnya, listrik statis sendiri sangat berbahaya bagi ponsel android yang umumnya mengusung full touch screen. Karena ponsel yang biasanya diletakan pada saku celana secara tidak sengaja akan terkan listrik statis akibat gesekan dengan kain celana, dan akibatnya adalah respon layar akan semakin menurun dan tidak jarang sampai layarnya harus diganti akibat sudah tidak responsif lagi. Oleh karena itu jika anda memiliki ponsel android dan suka membawa ponsel kemana saja. maka ada baiknya menggunakan dompet atau tempat ponsel lainnya yang tidak bisa menimbulkan listrik statis. apalagi yang menimbulkan petir.
  5. Baterai, Yang paling penting dalam hp android adalah baterai, jika hp android anda tidak mempunyai baterai sudah dipastikan anda tidak bisa apa-apa. Hehee. Cara merawat baterai yang tepat adalah penggunaan android anda secara berkala. Jangan lakukan pengisian baterai saat hp android anda tidak ada baterainya atau anda mengisi hp baterai anda dengan cara disuntik, sebaiknya jangan ya… pastikan chargeran anda juga terhubung ke listrik, kalo tidak, sampe kiamat pun tidak akan pernah mengisi. Lakukan pengisian baterai secara berkala dalam waktu yang berkala pula. Lakukan penjadwalan pengisian baterai, jangan sampe anda mengisi baterai hp android anda selama satu bulan full. hehe.. 
Demikian semoga bermanfaa. Salam sejahtera ya sahabat
0 Komentar untuk "Cara Merawat HP Android Agar Awet"

Selamat Datang di Warta Android. Berkomentar sesuai aturan. Anda sopan saya segan

Back To Top